Announcement:

Apa yang anda cari? apakah gratisan? bila iya, maka anda bisa melihat di FREEBIES

Selasa, 20 Juni 2017

Tips Desain Rumah Keluarga Yang Nyaman

Desain Rumah Keluarga

Tips desain rumah akan dibagikan di sini. Bagi sebagian orang, memiliki hunian tidak terlalu memperhatikan desainnya. Namun, tidak sedikit pula yang harus detail untuk pembuatan sebuah hunian agar menjadi nyaman untuk ditinggali. Selain itu, desain rumah yang akan dibuat pun akan lebih membuat rumah menjadi unik dan menarik. Hal ini sangat penting khususnya untuk rumah yang berada di perumahan seragam agar menjadi beda dari lainnya.

Dalam pembuatan sebuah rumah, atau misalnya renovasi rumah, perlu sekali memperhatikan beberapa hal. Memahami tips desain rumah, bisa memungkinkan pembuatan rumah yang sesuai dengan keinginan sehingga tidak akan menyesal dikemudian hari. Selain itu, desain rumah yang matang juga menghindarkan kerugian material.

Dengan desain yang matang, rumah yang dibuat akan lebih pas membeli seluruh bahan bahan yang dibutuhkan dan juga disesuaikan dengan kemampuan untuk mewujudkan konsepn yang diinginkan. Seperti apakah tips desain rumah yang harus diketahui? Simak uraiannya sebagai berikut.

Tahap Awal Sebelum Mendesain

Tentukan terlebih dahulu penghuni atau calon penghuni rumah yang akan dibuat. Misalnya untuk rumah yang akan digunakan keluarga, penting sekali menentukan jumlah kamar yang diinginkan. Jika luas tanah yang akan dibangun rumah tidak luas, jangan memaksakan kamar yang banyak demi rumah yang nyaman ditinggali. Area yang ada bisa digunakan untuk ruangan lainnya yang lebih dibutuhkan. Selain itu, perbanyak inspirasi rumah. Saat ini mudah sekali mencari inspirasi desain rumah yang menarik di internet. Dan juga, penting sekali melibatkan keluarga jika Anda akan membuat rumah untuk keluarga.

Melibatkan orang yang akan menghuni rumah, akan lebih memperkaya ide dan masukan agar rumah semakin nyaman ditinggali. Jangan lupa, tentukan konsep rumah yang diinginkan. Konsep minimalis cocok untuk rumah yang berdiri diatas tanah yang terbatas dan sedang menjadi tren masa kini.


Buat Sketsa

Awalnya dimulai dengan sebuha sketsa dengan memberi garis pada luas tanah yang dimiliki. Sketsa yang baik adalah sketsa yang mewakili luas yang nyata. Jadi, pastikan sketsa yang dibuat memiliki skala yang pas. Lalu, mulailah mengisi sketsa dengan membentuk ruang ruang yang diinginkan. Lakukan trial and error atau terus coba coba hingga menemukan desain yang pas dan sesuai dengan luas rumah. Setelah ruangan tercetak, beri pintu dan jendela serta gambar pula perabot atau hiasan lainnya agar desain rumah semakin nyata dan menggambarkan realitas yang akan dihasilkan. Bila perlu, beri juga warna dalam sketsa agar desain semakin matang.

Evaluasi

Jika Anda membuat desain rumah sendiri, perlu sekali melakukan evaluasi berulang ulang agar ide yang ada dalam desain rumah benar benar matang. Perhatikan juga tata ruang agar mendapat cahaya matahari yang pas dan sirkulasi udara yang baik. Bila perlu, konsultasikan kepada ahlinya.



Share it Please

nagatomas ray

Terima kasih telah datang di SijiPix, semoga artikel diatas bisa membantu anda :) dukung kami agar terus maju, dengan meng-Sharekan artikel diatas dan Follow Social Media kami.
SijiPix Alliance


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 - SijiPix. Designed by Templateism | Love for The Globe Press | Custom by SijiPix Alliance
◕‿◕

Made with from Djogja

site stats //Images Alt