Announcement:

Apa yang anda cari? apakah gratisan? bila iya, maka anda bisa melihat di FREEBIES

Kamis, 22 Juni 2017

Tips Desain Logo Produk Yang Menarik

Cara Mendesain Logo Produk

Bagaimanakah tips desain logo untuk suatu produk agar menarik dan mendukung penjualan? Logo diketahui jelas oleh banyak orang sebagai salah satu identitas suatu produk atau benda. Perlu diketahui, pemilihan logo yang tepat sangatlah penting karena merupakan bagian dari brand produk yang dibuat. Logo suatu produk bisa menjadi baju, yang akan membuat produk menjadi menarik. Logo suatu produk pun bisa menjadi tanda pengenal, karena tak jarang banyak orang yang begitu mengenal logo suatu produk walau tidak disematkan nama atau merk.

Melihat pentingnya suatu logo produk, diperlukan pemahaman yang baik dalam membuatnya. Maka dari itu, di sini akan diberikan tips desain logo untuk pembuatan logo produk agar menarik dan bisa mendukung penjualan. Berikut penjelasan lengkapnya.

Sederhana Namun Menarik

Logo bukan ajang untuk memperlihatkan kemampuan dalam membuat kerumitan desain. Logo produk haruslah sederhana sehingga orang yang melihatnya bisa langsung mengerti dan mengenal. Logo yang terlalu rumit biasanya hanya menghasilkan kebingungan dari masyarakat yang membacanya. Selain itu, tentu saja orang lain akan susah menghafal atau mengenal logo yang dibuat.

Logo hanyalah sebuah simbol emblem dari suatu produk. Tidak perlu juga ditambahkan penjelasan apapun untuk menerangkan produk yang dibuat. Namun begitu, logo yang sederhana harus juga menarik. Sederhana bukan berarti hanya ada adanya dan tidak menarik pandangan mata. Logo yang menarik bisa dari pembuatan bentuk visualnya bisa juga karna warnanya.


Bermakna

Tentu saja, karena bagian dari brand maka logo suatu produk harusnya bermakna. Makna dari logo produk harus sesuai dengan produk yang dijual. Tidak bisa sembarang membuat logo misalnya membuat logo suatu produk mie instan dengan logo yang menonjolkan bentuk air. Logo yang bermakna akan menjadi bagian dari cerita produk yang akan dibagikan kepada para konsumen.

Unik

Membuat logo dengan metode amati-tiru-modifikasi, cenderung menjadikan logo menjadi tidak kreatif. Lebih baik, pembuatan logo dibuat seunik mungkin agar menjadi bagian dari ciri khas produk itu tersendiri tanpa menghasilkan gambaran produk lainnya apalagi produk kompetitor. Jangan membuat logo produk yang hanya sedikit saja bedanya dengan produk lainnya walau logo produk yang ditiru merupakan produk unggulan.

Fleksibel

Sebuah logo produk haruslah fleksibel untuk diletakan dimana saja. Selain dalam kemasan produk, tentu saja logo produk akan tampil pada media lainnya seperti papan iklan, banner, atau benda benda lainnya yang diberikan logo produk seperti gelas atau jam dinding. Pastikan logo tersebut harus tetap enak dipandang dimanapun.

Itulah tadi beberapa tips desain logo penting untuk suatu produk. Agar bisa membuat logo produk yang menarik, perlu mengenal betul seperti apa produk yang akakn dibuatkan logonya. Dengan begitu, logo yang dibuat akan lebih pas mewakilkan produknya dan mendukung penjualan.



Share it Please

nagatomas ray

Terima kasih telah datang di SijiPix, semoga artikel diatas bisa membantu anda :) dukung kami agar terus maju, dengan meng-Sharekan artikel diatas dan Follow Social Media kami.
SijiPix Alliance


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 - SijiPix. Designed by Templateism | Love for The Globe Press | Custom by SijiPix Alliance
◕‿◕

Made with from Djogja

site stats //Images Alt